Jumat, 06 Maret 2015

Koleksi Bacaan Paling Terpopuler di Era 90-an

Koleksi Bacaan Paling Terpopuler di Era 90-an
Bacaan menentukan karakter dari seseorang. Entah itu nantinya bakal jadi karakter jelek atau berkualitas, semuanya tergantung pada persepsi & apa yang telah dijalani. Sementara itu, sebagian orang merasa beruntung karena sudah dilahirkan di era yang masih jauh berbeda kondisinya dengan sekarang. Saat ini, kami dpt dengan tidak susah menemukan bacaan-bacaan bermutu karena aksesnya begitu mudah. Namun di ketika bersamaan, generasi sekarang semacam terombang ambing antara kebutuhan dan minat bacaan yg saling berbenturan satu sama lain.




Padahal, kalau diingat-ingat lagi, ada banyak bacaan paling populer di era 90-an yg serta sangat gampang dipahami. Tetapi justru karna sangat tidak sulit dipahami serta berbentuk konvensional (buku, majalah, dsb), generasi dulu lebih tidak sulit menyerap info & menjadikannya sebagai satu acuan atau pegangan hidup. Lalu, apa sajakah bacaan populer di masa tersebut?

Bacaan Paling Terpopuler

1. Enid Blyton
Nama ini sebetulnya gak asing bagi mereka yang dulunya sangat gemar membaca buku-buku cerita anak-anak terjemahan. Salah satu judulnya yang sangat populer di tanah air ialah Lima Sekawan atau dalam bahasa aslinya The Famous Five. Kisahnya menjelaskan petualangan dari lima sahabat yg terlibat dlm pengalaman-pengalaman seru nan mengasyikkan. Telah banyak seri judul yang diterjemahkan. Dan kabar baiknya, seri Lima Sekawan sudah diterbitkan ulang meskipun dgn tampilan sampul buku yg baru dan disesuaikan gaya ilustrasi ketika ini.

2. Hilman
Siapa yg tdk kenal Hilman, maka ia ngga pernah baca Lupus. Hilman Hariwijaya pernah menjadi salah satu penulis produktif di era 90-an serta telah menghasilkan banyak karangan populer seperti Lupus serta Olga. Gaya tulisnya sangat khas remaja ketika tersebut yg dituturkan dengan olah bahasa jenaka serta kocak. Lupus juga berpengaruh pada budaya populer masa 90-an, terbukti dengan diproduksinya beberapa film yang melejitkan nama aktor almarhum Ryan Hidayat. Lalu disusul dgn beberapa versi serialnya di televisi. Hingga ketika ini, Lupus telah dicetak ulang dgn penyesuaian karakter dan isi cerita sesuai konteks remaja sekarang. Namun pasti lebih asyik membaca versi orisinal dari karya-karya Hilman tersebut.

3. Gola Gong
Kalau Anda ialah tipe remaja pemberontak yang mau keluar dari nilai-nilai kemapanan, bacalah satu karya Gola Gong di era 90-an. Silakan baca serial Balada si Roy karena itulah karya terbaik yang pernah ditulis oleh Gola Gong. Menceritakan petualangan dari pemuda bernama Roy yg memutuskan untuk bertualang keluar dari hunian serta bertemu dengan banyak masalah. Cerita Roy sangat fenomenal serta pernah dimuat secara bersambung di Majalah Hai masa itu. Ketika ini memang serial Roy sudah diterbitkan ulang kembali dalam satu paket. Tentunya dgn kemasan yg jauh berbeda dari versi orisinalnya terutama pada sampul.

4. R.L. Stine
Anak-anak dan remaja di tahun 90-an mengenal nama R.L. Stine sebagai satu pengarang cerita-cerita misterius atau horor. Di masa itu, tradisi membaca memang sangat kuat terutama di kalangan anak-anak. Ketika R.L. Stine menulis serial Goosebumps, sambutannya pun begitu marak di tanah air. Apalagi setiap serial menghadirkan teka-teki yg harus dipercahkan sendiri oleh para pembacanya. Konsep semacam itu memantik minat dari anak serta remaja untuk kembali membuka halaman-halaman awal dan menemukan petunjuk-petunjuk baru. Gaya bertutur dari R.L. Stine jg sangat mudah dipahami karena memang ditujukan khusus bagi anak-anak atau remaja. Kini, buku-bukunya kembali dicari terutama bagi mereka yg kepingin bernostalgia dgn masa 90-an, atau mau mengoleksinya.http://www.bedroomdesignideass.com/decorations/small-bedroom-ideas/

Baca jg koleksi film terpopuler

Nah, demikianlah beberapa bacaan paling terpopuler di masa 90-an yg sudah membangkitkan ingatan Anda. Barangkali Anda gak pernah membaca semua daftar di atas, tetapi justru membaca beberapa karya lain yg sebetulnya juga sangat fenomenal. Sebab ada banyak sekali bahan bacaan di masa tersebut yang mengenalkan para generasinya pada dunia petualangan yg asyik dan sekaligus merangsang minat membaca atau bahkan menulis secara alami.

Beberapa contoh lain barangkali ialah Khoo Ping Hoo, Bastian Tito, RA Kosasih, SH Mintardja dan sebagainya. Setiap org akan makin tidak sulit mengingat kenangan mereka dari bacaan-bacaan. Karena hal-hal semacam itulah yang tdk akan gampang tergantikan yg lain.
Hal Positif Yang Harus Dilakukan Kalangan Remaja Small Bedroom Ideas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Koleksi Bacaan Paling Terpopuler di Era 90-an

0 komentar:

Poskan Komentar