Rabu, 17 Desember 2014

Cara Merakit Komputer Super Cepat

Cara Merakit Komputer Super Cepat  
Merakit komputer sebenarnya tidak terlalu sulit. Cuma butuh perencanaan yg tepat sebelum menentukan untuk merakit komponen-komponen dlm komputer. Pun, pengetahuan dasar tentang komputer juga harus Anda kuasai sebelum merakit komputer. Tak sulit, cuma membaca materi-materi di buku, internet, serta banyak lagi.

Cara Merakit Komputer Super Cepat
Dalam tulisan ini, penulis akan menyajikan tutorial bagaimana cara merakit komputer. Bagi Anda yang betul-betul mau merakit komputer sendiri, maka simak dengan seksama ulasan dari penulis. Berikut ialah tips merakit komputer sendiri.

merakit komputer,tutorial komputer
Image source: Google Images
Cara Merakit Komputer PC
Pertama, tentukan terlebih dahulu spesifikasi sesuai kebutuhan. Langkah ini sangat penting sebelum Sampean memutuskan untuk merakit komputer sendiri. Pastikan bahwa Nte sudah membuat list tentang komponen yg dibutuhkan. Namun, sebelum itu, Anda telah menentukan macam komputer apa yg kepingin Engkau rakit. Semisal, komputer untuk game, maka buatlah list komponen yang sekiranya mumpuni untuk menjalankan game berat. Intinya, Anda tentukan spesifikasinya terlebih dahulu.

Kedua, setelah berhasil menentukan spesifikasi yang tepat atau sesuai kebutuhan, maka segera sesuaikan dengan dana yang kini Engkau punya. Jangan sampai Nte membeli komponen komputer dgn biaya fantastis sehingga menguras biaya, tapi pemakaiannya kurang maksimal. Untuk itu sesuaikan dgn berapa uang yg Engkau punya. Orang-orang menyebutnya dengan istilah budget. Tentukan budget Anda berapa, lalu mulailah berbelanja.

Ketiga, saatnya berbelanja. Pergi ke kios komputer terdekat, lalu bawa list komponen yg telah Anda buat sebelumnya. List tersebut biasanya terdiri atas: 1) Disk drive; 2) Hard disk; 3) VGA (Video graphics card); 4) RAM (Random Access Memory); 5) Processor; 6) Motherboard; 7) Casing. Tujuh komponen itu adalah komponen dasar dlm CPU. Untuk perangkat lainnya Engkau dpt konsulitasi dgn pihak pelayan toko.

Keempat, mulai merakit komputer. Beberapa langkah yang perlu Nte perhatikan ketika merakit komputer adalah sebagai berikut:
Siapkan perangkat motherboard, lalu amati soketnya utk penyesuaian tempat pemasangan.
Pasang processor ke dlm motherboard.
Pasang RAM ke dlm soket.
Siapkan casing komputer, pasang motherboard ke dlm casing.
Pasang kabel hard disk, CD Room, Power supply, dan flopy disk.
Kemudian pasang perangkat VGA, sound card, & card lain yg Sampean perlukan.
Siapkan monitor, pasang kabelnya ke USB VGA & kabel yang lain dipasang ke power supply.
Apabila semua komponen sudah terpasang, kembali lakukan pencekan serta pastikan bahwa tdk ada komponen yg renggang.
Selanjutnya, hubungkan komputer dgn sumber listrik, setelah itu coba nyalakan.
Selesai, langkah selanjutnya ialah mengerjakan instalasi pada sistem operasi.
Demikianlah beberapa hal yang bisa penulis sampaikan terkait cara merakit komputer sendiri dengan mudah. Semoga bermanfaat. lihat jg Pengertian Virus Komputer dan Bagaimana Cara Mengatasinya

http://www.adhitsblog.com/2014/12/cara-merakit-komputer-super-lengkap.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merakit Komputer Super Cepat

1 komentar:

  1. Thanks ka infonya, izin share :)
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-untuk-radang-usus-besar/
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-ginjal-bocor/
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-jantung-berdebar/
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-miom/

    BalasHapus